Analisis Pendapatan Usaha Ternak Ayam Broiler Pola Kemitraan (Studi Kasus Peternakan Bapak Sugianto di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok)

Ahmad, Khairullah (2023) Analisis Pendapatan Usaha Ternak Ayam Broiler Pola Kemitraan (Studi Kasus Peternakan Bapak Sugianto di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Cover & Abstrak)
Cover & Abstract.pdf - Published Version

Download (69kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (105kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (55kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (62kB)
[img] Text
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Peternakan Bapak Sugianto Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pemeliharaan, pendapatan dan R/C ratio usaha ternak ayam broiler di peternakan milik Bapak Sugianto di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui pengamatan dan wawancara langsung dengan peternak. Data sekunder didapatkan dari buku, jurnal, serta data dari instansi terkait. Data penelitian ini dianalisis dengan analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya tetap yang dikeluarkan dalam satu periode produksi sebesar Rp.3.557.040,00. Biaya variabel yang dikeluarkan dalam satu periode produksi sebesar Rp.217.304.500,00. Total seluruh biaya yang dikeluarkan dalam satu periode produksi sebesar Rp.220.861.540,00. Penerimaan dalam satu periode produksi sebesar Rp.231.047.940,00. Pendapatan yang diperoleh dalam satu periode produksi sebesar Rp.13.391.149,00. R/C ratio usaha ternak ayam broiler pola kemitraan usaha ternak Bapak Sugianto sebesar 1.06, yang berarti setiap mengeluarkan uang sebesar Rp.1, maka akan menghasilkan penerimaan sebesar Rp. 1.06. Kata Kunci: Manajemen Pemeliharaan, Pendapatan, R/C Ratio dan Ayam Broiler

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Pembimbing : 1. Dr. Nurhayati, S.Pt, MM 2. Ir. Boyon, MP
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Manajemen Pemeliharaan, Pendapatan, R/C Ratio dan Ayam Broiler
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:40
Last Modified: 08 Sep 2023 03:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/213000

Actions (login required)

View Item View Item