PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND LIKING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP TRUST IN BRAND SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG GALAXY SERIES DI SAMSUNG CENTER PADANG

Muhammad, Aqil (2023) PENGARUH BRAND REPUTATION, BRAND LIKING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP TRUST IN BRAND SMARTPHONE ANDROID SAMSUNG GALAXY SERIES DI SAMSUNG CENTER PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab I)
2. Bab I.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (Bab V)
3. Penutup.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (272kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. Skripsi Full Muhammad Aqil.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Reputation, Brand Liking Dan Brand Experience Terhadap Trust In Brand Smartphone Android Samsung Galaxy Series di Samsung Center Padang. Desain dalam penelitian ini adalah asosiatif yangi bertujuani untuki mengetahuii hubungani antarai duai variablei ataui lebih dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini sebanyak 140 responden menggunakan pendekatan rumus Hair. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust in brand Smartphone di Samsung Center Padang. Reputasi merek dikatakan baik apabila konsumen merasa puas dan percaya serta menggunakan merek tersebut dalam jangka waktu lama. Brand liking berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in brand Smartphone di Samsung Center Padang meskipun dengan harga yang lebih tinggi dibanding merek lainnya, memiliki reputasi yang baik akan semakin memperkuat keyakinan konsumen bahwa produk tersebut mampu memenuhi kriteria yang diinginan konsumen. Brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust in brand Smartphone di Samsung Center Padang semakin tinggi pengalaman konsumen dalam menggunakan merek Samsung Galaxy, maka akan semakin menambah tingginya kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Syafrizal, SE, ME, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Brand Reputation, Brand Liking, Brand Experience, Trust In Brand Smartphone
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:29
Last Modified: 05 Sep 2023 07:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/212242

Actions (login required)

View Item View Item