ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI ZAKAT BERDASARKAN PSAK NO.109 PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (Studi pada BAZNAS Kota Padang, BAZNAS Kota Padang Panjang, dan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman)

LUCYA, ATRISENADIA (2021) ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI ZAKAT BERDASARKAN PSAK NO.109 PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (Studi pada BAZNAS Kota Padang, BAZNAS Kota Padang Panjang, dan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (408kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perlakuan akuntansi zakat pada BAZNAS Kota Padang, BAZNAS Kota Padang Panjang, dan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman serta kesesuaiannya dengan PSAK No.109 tentang Akuntansi Zakat dan Infak/Sedekah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitik. Berdasarkan hasil analisis diperoleh laporan keuangan BAZNAS Kota Padang, BAZNAS Kota Padang Panjang, dan BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman telah sesuai dengan PSAK No.109 meskipun masih terdapat beberapa kekurangan diantaranya pengakuan ujrah/fee yang ada di dalam PSAK No.109 tidak diakui oleh ketiga BAZNAS dan ketiga BAZNAS juga belum melakukan pengukuran terkait dengan penurunan aset zakat non kas. Kata kunci : Zakat, PSAK No.109, BAZNAS, Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 15 Oct 2021 08:21
Last Modified: 15 Oct 2021 08:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21135

Actions (login required)

View Item View Item