ANALISIS PENGARUH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) TERHADAP PENGGUNAAN KENDARAAN PRIBADI, PERILAKU PERJALANAN DAN KONSUMSI MASYARAKAT KOTA PADANG

Zahra, Anisa (2023) ANALISIS PENGARUH KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM) TERHADAP PENGGUNAAN KENDARAAN PRIBADI, PERILAKU PERJALANAN DAN KONSUMSI MASYARAKAT KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text
2. BAB 1 ZAHRA ANISA.pdf

Download (63kB)
[img] Text
3. BAB 5 ZAHRA ANISA.pdf - Published Version

Download (115kB)
[img] Text
4. DAFTAR PUSTAKA ZAHRA ANISA.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text
5. TUGAS AKHIR FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bahan bakar minyak (BBM) adalah kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat. Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia mengakibatkan naiknya biaya untuk transportasi, baik kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Penggunaan kendaraan pribadi sering dianggap lebih fleksibel dan efisien karena masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi sebagai mobilitas sehari-hari Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) terhadap pengunaan kendaraan pribadi, perilaku perjalanan, dan konsumsi msyarakat. Penelitian ini dilakukan di Kota Padang yang mana responden nya adalah pengguna kendaraan roda empat yang sudah memiliki penghasilan dan berdomisili di Kota Padang. Adapun data yang dikumpulkan di lapangan diantara lainya data Pengguna kendaraan mobil pada Badan Pusat Statistik serta melalukan wawancara terlebih dahulu untuk mengatahui apa saja keluhan yang dialami masyarakat. Selanjutnya, data kuisioner yang telah disebar tersebut dimasukan ke dalam aplikasi SPSS untuk melihat presentase dan perbandingan sehingga mendapatkan hasil apa saja pengaruh yang dialami oleh masyarakat. Setelah itu, dilakukan dua pengujian dalam menyelesaikan permasalahan pada kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Berdasarkan hasil pengujian antara karakteristik, presepsi dan attitude, banyak mengalami pengaruh yang signifikan yang dialami oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 29 Aug 2023 06:44
Last Modified: 29 Aug 2023 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/211054

Actions (login required)

View Item View Item