Pengaruh Discount, Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Generasi Z Pada Platform Tiktok Live Streaming Shopping di Kota Padang

Eugenia, Aromatica (2023) Pengaruh Discount, Hedonic Shopping Motivation, dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Generasi Z Pada Platform Tiktok Live Streaming Shopping di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (bab V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (skripsi full)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh discount, hedonic shopping motivation, dan shopping lifestyle terhadap impulsive buying generasi Z pada platform tiktok live sreaming shopping di kota Padang. Sampel penelitian ini adalah 100 responden dengan syarat pernah berbelanja melalui tiktok live dan berusia 15-27 tahun di kota Padang. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa discount tidak berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying generasi Z pada platform tiktok live streaming shopping di kota Padang. Sedangkan hedonic shopping motivation dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying generasi Z pada platform tiktok live streaming shopping di kota Padang. Ini menunjukkan bahwa discount disiaran langsung tiktok belum mampu membuat konsumen generasi Z melakukan pembelian impulsif. Namun nilai belanja hedonis dan gaya hidup berbelanja dapat mendorong konsumen generasi Z untuk melakukan pembelian secara impulsif. Kata Kunci : Discount, Hedonic Shopping Motivation, Shopping Lifestyle, Impulsive Buying, Generasi Z, Tiktok Live Streaming Shopping

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:11
Last Modified: 31 Jul 2023 07:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/209667

Actions (login required)

View Item View Item