PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAH DENGAN KOMPOS JERAMI PADI DAN PAKET PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) PADA PEMBIBITAN UTAMA (Main Nursery)

Wira, Yunita (2016) PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAH DENGAN KOMPOS JERAMI PADI DAN PAKET PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN BIBIT KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) PADA PEMBIBITAN UTAMA (Main Nursery). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
1. Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kesimpulan dan saran)
5. Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[img] Text
skripsi lengkap bana.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)

Abstract

Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan September 2015-Mei 2016 di Kebun Percobaan, Fakultas Pertanian, Universitas Andalas, Padang, dengan ketinggian tempat ± 250 m dpl. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap faktorial dengan 3 ulangan. Faktor pertama yang diuji adalah kompos jerami padi (10% kompos jerami padi + 90% tanah, 20% kompos jerami padi + 80% tanah, 30% kompos jerami padi + 70% tanah, 40% kompos jerami padi + 60% tanah, 50% kompos jerami padi + 50% tanah) dan faktor kedua adalah empat perlakuan berbeda dari pupuk NPKMg. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi antara perbandingan media tanah dengan kompos jerami padi dan pupuk NPKMg berpengaruh terhadap diameter bonggol dan jumlah daun. Perlakuan dengan 20% kompos jerami padi dan dosis awal tertinggi dari pupuk NPKMg (8 g/bibit) memberikan hasil terbaik terhadap diameter bonggol, sedangkan perlakuan dengan 40% kompos jerami padi dan dosis awal terendah dari pupuk NPKMg (2 g/bibit) memberikan hasil terbaik terhadap jumlah daun. Kata kunci: kompos jerami padi, pupuk NPKMg, bibit kelapa sawit, pembibitan utama

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 26 Jan 2017 03:50
Last Modified: 26 Jan 2017 03:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20961

Actions (login required)

View Item View Item