PERAN INSPEKTORAT DAERAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS PADA INSPEKTORAT KOTA PADANG)

Magdalena, Marpaung (2016) PERAN INSPEKTORAT DAERAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS PADA INSPEKTORAT KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
Bab Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada peran Inspektorat Daerah selaku auditor intern pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Inspektorat Daerah memberikan nilai tambah bagi kegiatan manajerial pemerintah daerah dengan kegiatan konsultansi dan pembinaan bagi penyelenggaraan pemerintahan. Hasil yang diperoleh dari kegiatan pengawasan intern yang dilakukan oleh Inspektorat Kota Padang adalah opini laporan keuangan meningkat dari tahun ke tahun. Namun, masih terdapat kendala internal dan eksternal yang dapat menghambat upaya peningkatan kualitas laporan keuangan secara optimal yang terkait dengan kompetensi auditor yang belum cukup merata mengenai teknik reviu laporan keuangan dan belum cukup proporsionalnya kuantitas auditor intern yang tersedia. Penelitian ini menyarankan kepada Inspektorat Kota Padang untuk meningkatkan kompetensi dan menambah kuantitas auditor intern yang ada di lingkungan Inspektorat Kota Padang untuk semakin meningkatkan peran Inspektorat Daerah dalam upaya mewujudkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Padang yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 26 Jan 2017 02:08
Last Modified: 26 Jan 2017 02:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20924

Actions (login required)

View Item View Item