Analisis pelaksanaan fungsi kelompok tani pada masa Pandemi Covid-19 di kelompok tani Askel dan Limpur Sepakat di Kelurahan Koto Panjang ikua Koto

Fadhlan, Irfan Deza (2023) Analisis pelaksanaan fungsi kelompok tani pada masa Pandemi Covid-19 di kelompok tani Askel dan Limpur Sepakat di Kelurahan Koto Panjang ikua Koto. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (335kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (282kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (486kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FADHLAN IRFAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Para Petani di Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto mempunyai permasalahan pada masa pandemi Covid-19, para petani kesulitan dalam segala aspek usaha tani mereka. Oleh karena itu, kelompok tani berperan penting dalam peningkatan kualitas para petani yang tergabung dalam kelompok tani, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan fungsi kelompok tani sebagai kelas belajar, wadah kerja sama, dan unit produksi pada masa pandemi Covid-19 serta menganalisis penilaian terhadap pelaksanaan fungsi-fungsi kelompok tani pada masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisis data yang digunakan yaitu skala Guttman dan Likert dan persentase akhir menggunakan Skoring. Pada pelaksanaan ketiga fungsi kelompok tani, Kelompok Tani Askel mendapatkan persentase sebesar 73,66% dan dikategorikan cukup berfungsi, sedangkan pada Kelompok Tani Limpur Sepakat dalam menjalankan ketiga fungsi pelaksanaan mendapatkan persentase sebesar 43,16% dengan kategori kurang berfungsi. Dalam penilaian fungsi kelompok tani pada ketiga fungsi kelompok, Kelompok Tani Askel mendapatkan persentase sebesar 79,3% dengan kategori baik dalam pelaksanaan fungsi kelompok tani, dan Kelompok Tani Limpur Sepakat dalam menjalankan ketiga pelaksanaan fungsi mendapatkan persentase sebesar 66,79 dengan kategori cukup baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: agribisnis, kelompok tani, covid-19
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 21 Jul 2023 08:31
Last Modified: 21 Jul 2023 08:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/209234

Actions (login required)

View Item View Item