PENGARUH PENGGUNAAN BERBAGAI JENIS TEPUNGTERHADAP KETEBALAN, DAYA KEMBANG,DAYASERAP MINYAK DAN INTENSITAS SENSORI KERUPUK DAGING AYAM

Haifa, Izzati (2023) PENGARUH PENGGUNAAN BERBAGAI JENIS TEPUNGTERHADAP KETEBALAN, DAYA KEMBANG,DAYASERAP MINYAK DAN INTENSITAS SENSORI KERUPUK DAGING AYAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Absrak.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1(4).pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V(2).pdf - Published Version

Download (121kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (232kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL HAIFA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan berbagai jenis tepung terhadap ketebalan, daya kembang, daya serap minyak dan intensitas sensori kerupuk daging ayam. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 5 perlakuan dan 4 kelompok. Perlakuan yang digunakan yaitu pengunaan tepung tapioka (A), tepung sagu (B), tepung maizena (C), tepung terigu (D), tepung beras (E). Parameter yang diamati pada penelitian ini yaitu ketebalan, daya kembang, daya serap minyak, dan intensitas sensori kerupuk daging ayam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan berbagai jenis tepung berpengaruh nyata (P<0,05) terhadap daya kembang, daya serap minyak warna dan aroma, namun berpengaruh tidak nyata (P>0,05) terhadap ketebalan, rasa dan tekstur. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hasil terbaik terdapat pada perlakuan C penggunaan tepung maizena dengan nilai daya kembang 45,50%, daya serap minyak 7,50% dan warna 5,25.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Aronal Arief Putra, S.Pt., M.Sc., Ph.D Afriani Sandra, S.Pt., M.Sc
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 20 Jul 2023 07:00
Last Modified: 20 Jul 2023 07:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208332

Actions (login required)

View Item View Item