Reisya Kartika, Dwiana (2023) Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Dengan PT.Bintang Sakato Kreatif Perkasa Untuk Ruang Guru SDN 11 Pudung Kabupaten Agam. Diploma thesis, Perguruan tinggi negeri.
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version Download (498kB) |
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version Download (419kB) |
|
Text (BAB IV PENUTUP)
BAB IV PENUTUP.pdf - Published Version Download (48kB) |
|
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version Download (182kB) |
|
Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI REISYA KARTIKA DWIANA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pada Perjanjian Pembangunan Ruang Guru beserta perabotnya SDN 11 Pudung berisikan tentang perjanjian antara pemberi pekerjaan dengan perseorangan atau penyedia jasa kontruksi yang umumnya membahas perihal hak dan kewajiban yang akan disepakati bersama dalam sebuah akta autentik dibawah tangan. Metode yang penulis gunakan adalah yuridis empiris yaitu dengan melakukan pengkajian dan pengolahan terhadap suatu data penelitian bentuk, isi, dan pelaksanaan perjanjian pembangunan antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam dengan PT. Bintang Sakato Kreatif Perkasa. Hasil dari penelitian yang dapat disimpulkan adalah bahwa bentuk dan isi perjanjian pembangunan pekerjaan antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam dengan PT. Bintang Sakato Kreatif Perkasa merupakan baku yang mana dibuat dibawah tangan atau secara tertulis sesuai dengan pasal 1313 dan 1320 KHUPerdata hingga adanya masalah dalam pelaksanaan perjanjian pembangunan ruang guru beserta perabotnya SDN 11 Pudung dengan adanya perbuatan-perbuatan yang merugikan salah satu pihak dan pihak lain. Maka dari pada itu penulis merumuskan dalam rumusan masalah sebagai berikut: 1) Bagaimana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada perjanjian pembangunan ruang guru beserta perabotnya SDN 11 Pudung? 2) Apa sebab-sebab terjadinya kendala dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada perjanjian pembangunan ruang guru beserta perabotnya SDN 11 Pudung?. Berdasarkan penelitian penulis menyimpulkan sebagai berikut: 1) Pelaksanaan pengadaan barang dan jasa berjalan sesuai dengan tahapan-tahapan dan juga proses yang sudah disepakati sebelum penandatanganan kontrak. 2) Sebab-sebab terjadinya kendala yang terjadi yaitu kendala yang disebabkan oleh kelalaian manusia dan juga kendala yang terjadi akibat diluar kehendak manusia. Kata Kunci: pengadaan barang/jasa, pekerjaan kontruksi, pelaksanaan perjanjian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 07:54 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:54 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208307 |
Actions (login required)
View Item |