"ANALISIS ASPEK TEKNIS DAN PENDAPATAN USAHA TERNAK AYAM BURAS PADA ENDY FARM DI KECAMATAN PAUH DUO, KABUPATEN SOLOK SELATAN"

Gumer, Alamsyah (2023) "ANALISIS ASPEK TEKNIS DAN PENDAPATAN USAHA TERNAK AYAM BURAS PADA ENDY FARM DI KECAMATAN PAUH DUO, KABUPATEN SOLOK SELATAN". Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (135kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (130kB)
[img] Text (BAB AKHIR)
BAB akhir.pdf - Published Version

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Updated Version

Download (169kB)
[img] Text (FULL TEXT)
Tugas akhir ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan aspek teknis dan pendapatan ayam buras pedaging di nagari Pekonina Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan bagaimana pendapatan ayam buras pedaging di Pauh Duo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dimana data dikumpulkan melalui wawancara dengan informan kunci, dalam hal ini pemilik dan tenaga kerja Endy Farm yang bertanggung jawab dalam mengelola usaha ternak ayam buras pedaging. Penelitian dilakukan di Nagari Persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo Kabupaten Solok Selatan selama satu bulan yang dimulai dari Agustus sampai September 2022. Dari hasil penelitian diketahui bahwa penerapan aspek teknis ayam buras pedaging Endy Farm dilihat dari cara pemilihan bibit yang aktif dan lincah, bibit yang digunakan yaitu ayam Ulu, pakan yang diberikan merupakan olahan sendiri yang terdiri dari jagung, dedak, kosentrat 511 dan maggot BSF, kandang pada Endy Farm adalah kandang box dan kendang panggung yang terbuat dari kayu, bambu dan kawat. Pemasaran ayam buras pedaging Endy Farm ini dipasarkan ke Pasar Raya Muara labuh, Pasar Pekonina, Rumah Makan Sungai Kalu, Hotel Pesona Alam Sangir. Pendapatan yang diperoleh usaha ternak ayam buras Endy Farm adalah Rp7.591.700. /Periode. Kata Kunci: Aspek teknis, pendapatan, ayam buras pedaging.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ir. Boyon, MP dan Dr. M. Ikhsan Rias, SE, M. Si
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:12
Last Modified: 20 Jul 2023 04:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208140

Actions (login required)

View Item View Item