EVALUASI KEBIJAKAN INOVASI AYO CEGAH STUNTING DALAM MENURUNKAN KASUS STUNTING DI KOTA PADANG (STUDI EVALUASI PADA PERWAKO NOMOR 64 TAHUN 2020 TENTANG INOVASI AYO CEGAH STUNTING UNTUK SELURUH FASILITAS KESEHATAN TINGKAT PERTAMA SE KOTA PADANG)

Muhammad, Hanif (2023) EVALUASI KEBIJAKAN INOVASI AYO CEGAH STUNTING DALAM MENURUNKAN KASUS STUNTING DI KOTA PADANG (STUDI EVALUASI PADA PERWAKO NOMOR 64 TAHUN 2020 TENTANG INOVASI AYO CEGAH STUNTING UNTUK SELURUH FASILITAS KESEHATAN TINGKAT PERTAMA SE KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf

Download (107kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 6 Penutup)
Bab 6 Penutup.pdf - Published Version

Download (21kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh temuan permalahan pada pelaksanaan Pelaksanaan Kebijakan Inovasi Ayo Cegah Stunting. Permasalahan yang dihadapi berupa kurangnya koordinasi antara inovator inovasi dengan petugas puskesmas yang ada di Kota Padang dalam melaksanakan Kebijakan Inovasi Ayo Cegah Stunting, dana yang tidak mencukupi untuk mengakomodir semua balita stunting untuk mengikuti salah satu program kebijakan tersebut, dan petunjuk teknis dari Kebijakan Inovasi Ayo Cegah Stunting. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori evaluasi kebijakan Leo Agustino yang terdiri dari lima variabel, yaitu, Sumber Daya Aparatur, Kelembagaan, Sarana, Prasarana, dan Teknologi, Finansial dan Regulasi. Motode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwasanya Kebijakan Inovasi Ayo Cegah Stunting belum berhasil dilaksanakan di Kota Padang. Hal ini ditandai dengan masih banyaknya permasalahan pelaksanaan kebijakan tersebut yang mesti untuk segera diatasi. Selain itu, belum berhasilnya kebijakan tersebut juga terlihat pada kasus stunting yang mengalami penurunan yang tidak konsisten dari Kebijakan Inovasi Ayo Cegah Stunting pertama kali dilaksanakan, yakni pada bulan Juli tahun 2020.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Desna Aromatica, S.AP, M.AP Malse Yulivestra, S.Sos, M.AP
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kebijakan, Kebijakan Inovasi Ayo Cegah Stunting, Pemerintah Kota Padang
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:17
Last Modified: 20 Jul 2023 04:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207983

Actions (login required)

View Item View Item