ANALISIS KERUSAKAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) SERTA JENIS PENANGANANNYA(STUDI KASUS : RUAS JALAN BY PASS PARIAMAN)

Jamal, Riko (2023) ANALISIS KERUSAKAN JALAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN SURFACE DISTRESS INDEX (SDI) SERTA JENIS PENANGANANNYA(STUDI KASUS : RUAS JALAN BY PASS PARIAMAN). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. COVER, ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (181kB)
[img] Text (BAB I (PEndahuluan))
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (752kB)
[img] Text (BAB akhir (Penutup/Kesimpulan))
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (199kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
5. TESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Ruas jalan By Pass Pariaman merupakan Jalan Nasional kewenangan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat dengan nomor ruas jalan N.048 panjang 3.600 meter dengan titik awal ruas simpang IV Jati dan titik akhir simpang Apar. Pada penelitian ini telah dilakukan analisis kondisi kerusakan jalan dengan metode PCI dan metode SDI dengan hasil sebagai berikut : metode Pavement Condition Index (PCI) untuk ruas simp. IV jati – simp. apar didapatkan persentase paling dominan adalah kondisi baik (good) 40%, untuk ruas simp. apar – simp. IV jati persentase paling dominan adalah kondisi sedang (fair) 36%. Dengan metode Surface Distress Index untuk ruas simp. IV jati – simp. apar yaitu kondisi baik 56%, kondisi sedang 30%, kondisi rusak ringan 14% dan kondisi rusak berat 0%, dengan persentase kondisi mantap 86 % dan tidak mantap 14 %. Sedangkan nilai kondisi jalan ruas simp. apar – simp. IV jati yaitu kondisi baik 47%, kondisi sedang 20%, kondisi rusak ringan 33%, kondisi rusak berat 0%, dengan persentase kondisi mantap 67% dan kondisi tidak mantap 33%. Untuk jenis penanganan jalan dengan metode Pavement Condition Index (PCI) untuk ruas simp. IV jati – simp. apar dapat dilakukan pemeliharaan rutin 2.200 meter dan pemeliharaan berkala 1.400 meter. Sedangkan ruas simp. apar – simp. IV jati dapat dilakukan pemeliharaan rutin 2.000 meter dan pemeliharaan berkala 1.600 meter. Untuk penanganan jalan dengan metode Surface Distress Index (SDI) dihasilkan untuk ruas simp. IV jati – simp. apar dapat dilakukan pemeliharaan rutin 3.100 meter dan pemeliharaan berkala 500 meter. Sedangkan ruas simp. apar – simp. IV jati dapat dilakukan pemeliharaan rutin 2.400 meter dan pemeliharaan berkala 1.200 meter.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. ELSA EKA PUTRI, S.T., M.Sc(Eng.),Ph.D
Uncontrolled Keywords: Kerusakan Jalan, Pavement Condition Index, Surface Distress Index
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 17 Jul 2023 09:33
Last Modified: 17 Jul 2023 09:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207011

Actions (login required)

View Item View Item