Pengaruh Transfer Pricing, Capital Intensity dan Kepemilikan Institusional Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021)

Adella, Pimaesa (2023) Pengaruh Transfer Pricing, Capital Intensity dan Kepemilikan Institusional Terhadap Tax Avoidance (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (131kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (145kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
1910531018_ADELLA PIMAESA_DRAFT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh transfer pricing, capital intensity dan kepemilikan institusional terhadap tax avoidance. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2021 yang berasal dari Refinitiv. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 19 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25. Untuk pengujian hipotesis, peneliti menggunakan model analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa transfer pricing, capital intensity dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap tax avoidance. Kata kunci: Transfer pricing, capital intensity, kepemilikan institusional dan tax avoidance

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Warnida, S.E, M.M, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 13 Jul 2023 08:57
Last Modified: 13 Jul 2023 08:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206424

Actions (login required)

View Item View Item