KETERKAITAN GREEN MARKETING AWARENESS, PERCEIVED INNOVATION, PERCEIVED VALUE DAN PURCHASE INTENTION (Kasus : Cafe Karambia di Kota Padang )

VIFI, LEFISA (2017) KETERKAITAN GREEN MARKETING AWARENESS, PERCEIVED INNOVATION, PERCEIVED VALUE DAN PURCHASE INTENTION (Kasus : Cafe Karambia di Kota Padang ). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER dan ABSTRAK)
COVER dan ABSTRAK TESIS.pdf - Published Version

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
DRAF BAB I.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
DRAF BAB V.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
TESIS LENGKAP.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalah lingkungan menjadi salah satu faktor penting dalam keputusan pembelian terhadap suatu produk, strategi green marketing merupakan cara untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dan niat pembelian (purchase intention) konsumen terhadap suatu produk atau jasa. Pemasaran dengan berbasis lingkungan (green marketing) menciptakan suatu bisnis yang berbasis lingkungan dan berdampak baik bagi kelangsungan ekologis. Green marketing merupakan strategi yang sangat diperlukan perusahaan dalam merebut pangsa pasar, karena konsumen sekarang ini lebih aktif berusaha untuk menjaga kelestarian lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh green marketing awareness terhadap perceived innovation, perceived value dan purchase intention dengan analisis data menggunakan statistik deskriptif dan SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan menggunakan program SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa green marketing awareness tidak mempengaruhi purchase intention, sedangkan perceived innovation berkaitan erat dengan perceived value, dan perceived value berkaitan erat terhadap purchase intention. Dengan nilai Adjusted R Square dari purchase intention sebesar 55,72 % artinya purchase intention mampu dijelaskan oleh green marketing awareness dan perceived value dan nilai Adjusted R Square dari perceived value sebesar 42,64 % artinya perceived value mampu dijelaskan oleh perceived innovation dan purchase intention. Kata kunci : Green Marketing Awareness, Perceived Innovation, Perceived Value,Purchase Intention

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 24 Jan 2017 04:33
Last Modified: 24 Jan 2017 04:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20522

Actions (login required)

View Item View Item