EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH NAGARI DI KABUPATEN PESISIR SELATAN (STUDI KASUS DI PEMERINTAH NAGARI TALANG KOTO PULAI TAPAN)

Rahmadi, Rahmadi (2017) EVALUASI PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH NAGARI DI KABUPATEN PESISIR SELATAN (STUDI KASUS DI PEMERINTAH NAGARI TALANG KOTO PULAI TAPAN). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHALUAN.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi dan mengetahui kendala-kendala dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Nagari Talang Koto Pulai Tapan tahun 2016 berdasarkan peraturan perundang-undangan dan petunjuk pelaksanaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari data primer yang diperoleh langsung dari observasi dan wawancara terhadap 6 orang informan serta data sekunder yang diperoleh dari dokumen dan laporan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada variabel perencanaan dari 16 indikator evaluasi, sebanyak 11 indikator telah sesuai dan 5 indikator tidak sesuai, dengan tingkat kesesuaian sebesar 68,75% sehingga termasuk ke dalam kriteria penilaian sesuai. Pada variabel pelaksanaan, dari 11 indikator evaluasi, sebanyak 5 indikator telah sesuai dan 6 indikator tidak sesuai, dengan tingkat kesesuaian sebesar 45,45% sehingga termasuk dalam kriteria cukup sesuai. Pada variabel penatausahaan, dari 11 indikator evaluasi, sebanyak 7 indikator telah sesuai dan 4 indikator tidak sesuai, dengan tingkat kesesuaian sebesar 63,63% sehingga termasuk ke dalam kriteria sesuai. Pada variabel pelaporan, dari 4 indikator evaluasi, sebanyak 4 indikator telah sesuai dengan tingkat kesesuaian sebesar 100% atau termasuk dalam kriteria sangat sesuai. Secara umum pengelolaan keuangan Pemerintah Nagari Talang Koto Pulai Tapan tahun 2016, dari hasil evaluasi terhadap 42 indikator, sebanyak 27 indikator telah sesuai dan 15 indikator tidak sesuai, dengan tingkat kesesuaian sebesar 64,28 % sehingga termasuk ke dalam kriteria penilaian sesuai. Kata kunci : evaluasi, perencanaan, pelaksanaan, penatusahaan, pelaporan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 23 Jan 2017 07:04
Last Modified: 23 Jan 2017 07:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20481

Actions (login required)

View Item View Item