PENGARUH PERBEDAAN ALAS KANDANG DAN PEMBERIAN BEBERAPA LEVEL PROTEIN TERHADAP PERFORMA ITIK SIKUMBANG JANTI DENGAN PEMELIHARAAN SECARA INTENSIF

Dian, Febri Yusely (2017) PENGARUH PERBEDAAN ALAS KANDANG DAN PEMBERIAN BEBERAPA LEVEL PROTEIN TERHADAP PERFORMA ITIK SIKUMBANG JANTI DENGAN PEMELIHARAAN SECARA INTENSIF. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 Penutup)
BAB Akhir (Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (790kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi perbedaan alas kandang dan pemberian beberapa level protein terhadap performa itik sikumbang janti. Penelitian ini menggunakan 108 ekor itik sikumbang janti umur 7 hari. Jenis kandang yang digunakan adalah kandang kawat, litter dan campuran slat dengan litter berbentuk kotak (box) sebanyak 27 unit. Penelitian menggunakan metode eksperimen yang dirancang dengan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Split Plot 3 x 3 dengan 3 kelompok sebagai ulangan. Faktor A adalah jenis alas kandang yaitu A1 (alas kawat), A2 (alas litter), A3 (alas campuran slat dengan litter) dan faktor B adalah pemberian level protein 16 %, 18 %, dan 20 %. Parameter yang diukur adalah konsumsi ransum, pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa interaksi antara alas kandang dan pemberian beberapa level protein tidak berpengaruh nyata (P>0,05) terhadap konsumsi ransum, pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Hasil penelitian menunjukkan konsumsi ransum selama penelitian berkisar 2825,1-2865,3 gram/ekor, pertambahan bobot badan berkisar 777,23-838,70 gram/ekor serta konversi ransum didapatkan berkisar antara 3,3-3,9. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pemakaian alas kandang yang berbeda dan pemberian level protein sampai 20% tidak berpengaruh nyata terhadap performa itik Sikumbang Janti. Kata Kunci : Alas Kandang, Level Protein, Performa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 23 Jan 2017 04:23
Last Modified: 23 Jan 2017 04:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20468

Actions (login required)

View Item View Item