Analisis Pelaksanaan Anggaran Pilkada yang Berasal dari Hibah (Studi Kasus pada Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat)

Yurika, Amalia (2017) Analisis Pelaksanaan Anggaran Pilkada yang Berasal dari Hibah (Studi Kasus pada Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tahapan mekanisme dan prosedur pelaksanaan anggaran Pilkada yang berasal dari hibah, mengetahui efektivitas anggaran hibah dalam mendanai Pilkada dan mengetahui pembelajaran dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif berupa studi kasus pada kantor KPU Provinsi Sumatera Barat. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif komparatif dengan membandingkan aturan dengan pelaksanaan di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan secara umum KPU Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan mekanisme dan prosedur pelaksanaan anggaran hibah Pilkada sesuai dengan aturan, namun dalam pelaksanaannya tetap tidak sempurna dan ditemukan permasalahan seperti: Keterlambatan pengesahan NPHD, perbedaan standar biaya, keterlambatan pengesahan SP4HL karena revisi DIPA TA 2016 belum dilakukan, belum dibuatnya SPBy, dan salah setor jasa giro. Dari hasil penelitian juga diketahui anggaran hibah cukup efektif dalam mendanai kegiatan Pilkada serentak sedangkan pembelajaran yang bisa diambil dari hasil temuan adalah perlu koordinasi yang baik antara KPU sebagai penerima hibah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebagai pemberi hibah demi lancarnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kata Kunci : Anggaran Pilkada, Anggaran Hibah, Pelaksanaan Anggaran Pilkada

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 23 Jan 2017 03:17
Last Modified: 23 Jan 2017 03:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20435

Actions (login required)

View Item View Item