PENGARUH MANAJEMEN TALENTA DAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN: PERAN KETERIKATAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI SUMATERA BARAT)

Yusuf, Muhammad Havis (2023) PENGARUH MANAJEMEN TALENTA DAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN: PERAN KETERIKATAN KARYAWAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA PT PLN (PERSERO) UNIT INDUK DISTRIBUSI SUMATERA BARAT). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (1. Cover dan Abstrak)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (2. BAB I Pendahuluan)
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (3. BAB V)
3. BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (4. Daftar Pustaka)
4. Dafpus.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (5. Full Text)
5. all.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui dan menganalisis pengaruh Manajemen Talenta dan Persepsi Dukungan Organisasi terhadap Kinerja Karyawan dengan Keterikatan Karyawan sebagai variabel mediasi di PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat. Dalam penelitian ini populasi terdiri dari seluruh seluruh karyawan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat dengan jumlah 831 orang dengan metode penarikan sampelnya adalah quota sampling diolah menggunakan software G-Power Statistik versi 3.1.9.7 dengan hasil sampel 152 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis deskripsi faktor menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen talenta berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, manejemen talenta berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan, persepsi dukungan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan karyawan, keterikatan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, keterikatan karyawan tidak memediasi hubungan antara manajemen talenta dan kinerja karyawan dan keterikatan karyawan memediasi hubungan antara persepsi dukungan organisasi dan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HA Statistics
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 12 May 2023 09:28
Last Modified: 12 May 2023 09:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/204268

Actions (login required)

View Item View Item