Pembangunan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Divisi BEM Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Menggunakan Metode TOPSIS

Irfan Rahmat, Ramadhan (2023) Pembangunan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Divisi BEM Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Menggunakan Metode TOPSIS. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (90kB)
[img] Text (BAB VI Penutup)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (71kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT IRFAN RAHMAT RAMADHAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

BEM FTI UNAND merupakan salah satu organisasi mahasiswa yang terdapat di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas, yang berfungsi sebagai sarana mahasiswa dalam menyalurkan aspirasinya untuk mewujudkan kesejahteraan di kampus. BEM memiliki divisi yang mengurus internal dan eksternal yang disebut dengan departemen dan biro. Dari beragam divisi yang ada pada BEM, mahasiswa hanya diperbolehkan untuk memilih satu divisi saja. Namun, mahasiswa sering mengalami kesulitan dalam memilih divisi tersebut. Oleh karena itu, perlu dilakukannya pemilihan divisi terbaik bagi mahasiswa agar nantinya mahasiswa dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Solusinya adalah dengan menggunakan sistem pendukung keputusan yang dapat membantu mahasiswa dalam memilih divisi yang sesuai dengan dirinya. Sistem pendukung keputusan pemilihan divisi terbaik bagi mahasiswa menggunakan metode TOPSIS dalam menentukan hasil pemilihannya. Sistem pendukung keputusan ini juga memerlukan beberapa kriteria, yaitu minat calon anggota BEM, kemampuan calon anggota BEM, kegiatan divisi BEM, dan rekomendasi senior. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi sistem pendukung keputusan yang memudahkan mahasiswa dalam memilih divisi yang terbaik untuk dirinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Fajril Akbar, M.Sc. , Dwi Welly Sukma Nirad, M.T.
Uncontrolled Keywords: SPK, Divisi, BEM, TOPSIS
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 12 May 2023 09:14
Last Modified: 16 May 2023 08:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/204261

Actions (login required)

View Item View Item