Analisis Lingkungan Usaha Peternakan Ayam Petelur (Studi Kasus Peternakan Pak Harto di Desa Sidodadi Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat)

Sayuki, Dimas (2023) Analisis Lingkungan Usaha Peternakan Ayam Petelur (Studi Kasus Peternakan Pak Harto di Desa Sidodadi Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (ABSTRAK)
COVER ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (134kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (101kB)
[img] Text (BAB AKHIR)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR UTUH)
TUGAS AKHIR UTUH (FULL TEXT).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan 1). Mengetahui kondisi eksisting usaha peternakan ayam petelur berdasarkan Permentan No 31 tahun 2014. 2). Mengetahui persepsi masyarakat mengenai kondisi eksisiting usaha peternakan ayam petelur berdasarkan pencemaran bau tidak sedap, pencemaran air dan pencemaran limbah di Desa Sidodadi, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Peternakan ayam petelur milik Bapak Harto didirikan sejak tahun 2015, dengan populasi ternak sebanyak 15.000 ekor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan : observasi dan wawancara. Responden yang digunakan sebanyak 40 orang dewasa yang tinggal dengan radius 500 meter serta Bapak Harto sebagai informan kunci. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dan penggunaan skala likert. Berdasarkan analisis kondisi eksisiting yang dilakukan peternakan ayam petelur milik Bapak Harto tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan dalam Permentan No 31 tahun 2014 yang berisi tentang pedoman budidaya ayam petelur yang baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat terganggu dengan pencemaran bau tidak sedap dan pencemaran limbah. Namun tidak merasa terganggu dengan pencemaran air yang ditimbulkan. Kata Kunci : Analisis Kondisi Eksisting, Pencemaran Air, Pencemaran Bau tidak sedap, Pencemaran Limbah, Persepsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ir. Fuad Madarisa, M.Sc
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 11 May 2023 04:56
Last Modified: 11 May 2023 04:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/203861

Actions (login required)

View Item View Item