PENGARUH PROFESIONALISME, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Lapangan Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat)

Dian, Fauziah (2023) PENGARUH PROFESIONALISME, INDEPENDENSI, AKUNTABILITAS DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Lapangan Pada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat). Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
1. COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
2. BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (171kB)
[img] Text (BAB AKHIR (PENUTUP))
3. BAB AKHIR (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
5. TESIS FULL DIAN FAUZIAH...pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh profesionalisme, independensi, akuntabilitas dan tekanan waktu terhadap kualitas audit dengan etika profesional auditor sebagai variabel moderasi pada BPK - RI perwakilan Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggambarkan hubungan kausal atau hubungan yang bersifat sebab akibat. Dalam penelitian ini, akan diteliti hubungan kausal antara profesionalisme, independensi, akuntabilitas dan tekanan waktu terhadap kualitas audit dengan dimoderasi oleh etika profesional auditor. Populasi penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di BPK - RI perwakilan Sumatera Barat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik Sampling Jenuh. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah 70 orang auditor yang bekerja di BPK - RI Perwakilan Sumatera Barat. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan analisis regresi moderat dengan menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel independensi, akuntabilitas dan etika profesional auditor berpengaruh terhadap kualitas audit. Sedangkan variabel profesionalisme dan tekanan waktu tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Hubungan antara independensi dan akuntabilitas dengan kualitas audit dapat dimoderasi oleh etika auditor, sedangkan hubungan antara profesionalisme dan tekanan waktu dengan kualitas audit tidak dapat dimoderasi oleh etika profesional auditor.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Yuskar, SE., MA., Ak., CA
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme, independensi, akuntabilitas, tekanan waktu, kualitas audit, etika auditor.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 11 May 2023 04:59
Last Modified: 11 May 2023 04:59
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/203819

Actions (login required)

View Item View Item