Muhari Novrial, Ghazy (2023) Pemrograman Pewarnaan Graf Pada Penjadwalan Mata Kuliah Departemen Matematika Dan Sains Data Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
01. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (550kB) |
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
02. BAB 1 ( Pendahuluan).pdf - Published Version Download (560kB) |
|
Text (BAB Akhir (Penutup atau Kesimpulan))
03. BAB Akhir (Penutup atau Kesimpulan).pdf - Published Version Download (556kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (539kB) |
|
Text (Tugas Akhir Utuh (Full Text))
05. Tugas Akhir Utuh (Full Text).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi sampai saat ini begitu pesat kemajuannya. Pada bidang pendidikan dapat diambil salah satu contohnya yaitu dalam melakukan penyusunan jadwal perkuliahan disuatu jurusan di universitas. Pada penelitian ini akan dibuat program C++ sederhana agar pewarnaan graf dapat dilakukan secara otomatis untuk menyusun slot jadwal kuliah sehingga tidak terjadi bentrok dalam proses perkuliahan semester Ganjil 2022/2023 Departemen Matematika dan Sains Data FMIPA Universitas Andalas. Proses penjadwalan dilakukan dengan membentuk matriks ketetanggaan lalu menerapkan algoritma Welsh-Powell sehingga dapat terbentuk slot mata kuliah yang bisa dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan. Penjadwalan ini juga dapat disusun dalam hari dan jam perkuliahan di Departemen Matematika dan Sains Data FMIPA UNAND tanpa adanya konflik pada proses pelakasaan perkuliahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. SUSILA BAHRI |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika |
Depositing User: | s1 matematika matematika |
Date Deposited: | 11 May 2023 07:42 |
Last Modified: | 11 May 2023 07:42 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/203757 |
Actions (login required)
View Item |