Pengaruh Intellectual Capital dan Corporate Governance Terhadap Pengungkapan Intellectual Capital (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015)

Rini, Susanti (2017) Pengaruh Intellectual Capital dan Corporate Governance Terhadap Pengungkapan Intellectual Capital (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full)
Full Tesis.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis intellectual capital (value added capital employed, value added human capital and structural capital value added) dan corporate governance (ukuran dewan direksi, proporsi komisaris independen, kepemilikan saham manajerial, kepemilikan saham institusional dan kepemilikan saham asing) terhadap pengungkapan intellectual capital. Sampel penelitian adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode penelitian tahun 2010 sampai 2015. Sampel dipilih menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 11 perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan pemenuhan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa value added human capital, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan intellectual capital. Sedangkan value added capital employed, structural capital value added, ukuran dewan direksi, proporsi komisaris independen dan kepemilikan saham asing tidak berpengaruh terhadap pengungkapan intellectual capital. Kunci : Nilai tambah, Intellectual capital, corporate governance dan pengungkapan intellectual capital

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 20 Jan 2017 07:25
Last Modified: 20 Jan 2017 07:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20374

Actions (login required)

View Item View Item