Evaluasi Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pelaporan Audit atas Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2015 (Studi Kasus pada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat)

Theresia, Berlian Afrida (2016) Evaluasi Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pelaporan Audit atas Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Tahun Anggaran 2015 (Studi Kasus pada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
01. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
02. BAB 1.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
03. BAB 5.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (40kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
05. Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (PAMSIMAS) adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah penduduk miskin pedesaan dan pinggiran kota yang mendapat akses terhadap layanan air minum dan sanitasi yang sehat, dan praktik perilaku hidup bersih dan sehat dengan pendekatan berbasis masyarakat. Oleh karena sifat dari program PAMSIMAS yang dikelola sendiri oleh masyarakat, dibutuhkan kegiatan pengawasan untuk mengawal program PAMSIMAS agar tepat sasaran, tepat manfaat, dan akuntabel sesuai dengan maksud dan tujuan program, yaitu dengan dilakukannya audit keuangan dan audit kinerja. Maksud dari penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi dan mendapatkan gambaran menyeluruh tentang perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan audit atas program PAMSIMAS yang dilakukan oleh auditor BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat telah sesuai dengan pedoman audit Program PAMSIMAS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan dalam melakukan perencanaan, pelaksanaan, serta pelaporan audit, tim audit PAMSIMAS Provinsi Sumatera Barat telah mengikuti pedoman audit yang telah ditetapkan oleh BPKP Pusat. Namun, terdapat beberapa langkah kerja yang tidak dilaksanakan oleh tim audit, seperti tidak dilampirkannya beberapa dokumen yang disyaratkan BPKP Pusat dan pembuatan simpulan dalam kertas kerja audit. Selain itu, terdapat beberapa kendala yang ditemui selama penugasan, seperti anggaran yang terbatas, waktu penugasan yang terbatas, serta sulitnya mendapatkan data di lapangan. Kata kunci : PAMSIMAS, perencanaan audit, pelaksanaan audit, pelaporan audit, BPKP Provinsi Sumatera Barat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 19 Jan 2017 06:40
Last Modified: 19 Jan 2017 06:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20315

Actions (login required)

View Item View Item