Pengaruh Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Nasabah Tabungan BritAma di Kota Padang)

Salsabila Dhora, Mahmoedy (2023) Pengaruh Service Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi (Survei pada Nasabah Tabungan BritAma di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Salsabila Dhora_cover abstrak.pdf - Published Version

Download (889kB)
[img] Text (Bab I)
Salsabila Dhora_Bab I.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (Bab V)
Salsabila Dhora_Bab V.pdf - Published Version

Download (264kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Salsabila Dhora_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (249kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Salsabila Dhora_TA.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada nasabah tabungan BritAma di Kota Padang. Sampel penelitian ini sebanyak 270 responden. Pengolahan data penelitian dilakukan menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan metode Partial Least Square Strutural Equation Model (SEM-PLS) dengan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty, service quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer loyalty, dan customer satisfaction memediasi secara parsial hubungan antara service quality terhadap customer loyalty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Eri Besra, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 04 May 2023 04:37
Last Modified: 04 May 2023 04:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/202696

Actions (login required)

View Item View Item