Analisis Tingkat Penerimaan Islamic Financial Technology (iFintech) dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)

Shinta, Nabila (2023) Analisis Tingkat Penerimaan Islamic Financial Technology (iFintech) dengan Pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstract.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
1910532030_Shinta Nabila_Skripsi.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan masyarakat Indonesia terhadap layanan Islamic Fintech dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) yang telah diperluas. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dimana sebanyak 655 responden yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online. Dalam penelitian ini, analisis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan Islamic Fintech di Indonesia dipengaruhi oleh faktor perceived usefulness, subjectives norm, self-efficacy, dan customer innovativeness. Sedangkan perceived ease of use ditemukan tidak memiliki pengaruh terhadap penerimaan Islamic Fintech.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rita Rahayu, SE, M.Si, Ak, CA
Uncontrolled Keywords: Islamic Fintech, Indonesia, Technology Acceptance Model (TAM), analisis SEM
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:44
Last Modified: 11 Apr 2023 02:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/202283

Actions (login required)

View Item View Item