Analisis Peran Sektor Pertambangan Minyak Dan Gas Terhadap Indeks Pembangunan Manusia Bidang Pendidikan Di Kabupaten/Kota Provinsi Riau

Aulia, Yasmin (2023) Analisis Peran Sektor Pertambangan Minyak Dan Gas Terhadap Indeks Pembangunan Manusia Bidang Pendidikan Di Kabupaten/Kota Provinsi Riau. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text (BAB V Kesimpulan)
BAB V Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (22kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pembangunan berkelanjutan merupakan suatu proses pembangunan yang mengoptimalkan manfaat sumber daya alam dan sumber daya manusia secara berkelanjutan, dengan cara menyerasikan aktivitas manusia sesuai dengan kemampuan sumber alam yang menopangnya. Semua perencanaan pembangunan harus ‘population responsive’, yaitu memperhatikan dan mempertimbangkan data dan informasi kependudukan secara lengkap, mulai dari jumlah, pertumbuhan, struktur umur, persebaran, maupun kualitas penduduk. (BKKBN, 2013). Salah satu ukuran yang sering digunakan untuk membandingkan keberhasilan pembangunan sumber daya manusia antar negara adalah Human Development Index (HDI) atau Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Berdasarkan hasil uji pada penelitian ini dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut Harapan Lama Sekolah di Provinsi Riau sangat dipengaruhi oleh Dana Bagi Hasil Migas untuk masing-masing Kabupaten/Kota dan PDRB setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Riau mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Harapan Lama Sekolah di Provinsi Riau Kata Kunci : Peran Sektor Pertambangan Minyak, Gas Terhadap Indeks Pembangunan Manusia Bidang Pendidikan Di Kabupaten/Kota Provinsi Riau.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 10 Mar 2023 07:00
Last Modified: 10 Mar 2023 07:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/201527

Actions (login required)

View Item View Item