Pengaruh Dana Kredit Usaha Rakyat (Kur) Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pertanian Di Kabupaten Padang Pariaman (Studi Kasus : Pertanian Di Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman)

Nina, Andri Diana (2022) Pengaruh Dana Kredit Usaha Rakyat (Kur) Terhadap Perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pertanian Di Kabupaten Padang Pariaman (Studi Kasus : Pertanian Di Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan)
BAB V Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (95kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kredit Usaha Rakyat merupakan kredit dana kerja atau inventasi yang diberikan kepada orang atau badan yang layak produktif, tetapi sebelumnya mempunyai agunan tambahan ataupun belum mencukupi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah modal awal (XI) dan modal setelah KUR (X2) berpengaruh terhadap pendapatan usaha mikro kecil menengah pertanian masyarakat di Kecamatan Enam lingkung. Pada penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat kuantitatif yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan angka-angka. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui wawancara, observasi, serta kuesioner. metode yang dipakai dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda. Metode ini memiliki fungsi untuk mengetahui pengaruh atau hubungan Independen terhadap dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh secara signifikan dan positif modal awal (XI) terhadap pendapatan UMKM pertanian di Kecamatan Enam Lingkung, dan begitu pula dengan modal setekah KUR (X2) juga berpengaruh secara signifikan dan positif terhasap pendapatan UMKM pertanian di Kecamatan Enam Lingkung. Kata Kunci : Usaha Mikro Kecil Menengah, Kredit Usaha Rakyat, Pendapatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 10 Mar 2023 07:09
Last Modified: 10 Mar 2023 07:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/201513

Actions (login required)

View Item View Item