PENDAPAT MASYARAKAT TENTANG PREDIKAT AMAN SEHAT UTUH DAN HALAL (ASUH) PADA OLAHAN PECEL AYAM DI SUNGAI PISANG, KOTA PADANG ( Studi Kasus “Pecel Ayam Dara” )

Ariyanti, Laras (2023) PENDAPAT MASYARAKAT TENTANG PREDIKAT AMAN SEHAT UTUH DAN HALAL (ASUH) PADA OLAHAN PECEL AYAM DI SUNGAI PISANG, KOTA PADANG ( Studi Kasus “Pecel Ayam Dara” ). PENDAPAT MASYARAKAT TENTANG PREDIKAT AMAN SEHAT UTUH DAN HALAL (ASUH) PADA OLAHAN PECEL AYAM DI SUNGAI PISANG, KOTA PADANG ( Studi Kasus “Pecel Ayam Dara” ).

[img] Text
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (552kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I WATERMARK.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text (BAB Akhir)
BAB AKHIR WATERMARK.pdf - Published Version

Download (6kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA WATERMARK.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pendapat Masyarakat Tentang Predikat Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH) pada produk olahan pecel ayam di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, (Studi Kasus “Pecel Ayam Dara”).Penelitian ini dilakukan pada bulan bulan Juni hingga Agustus tahun 2022.Responden pada penelitian ini adalah masyarakat yang mengonsumsi pecel ayam di Pecel Ayam Dara (konsumen).Penelitian ini menggunakan metode Studi Kasus dengan pengambilan sampel secara Incidental Sampling sebanyak 50 orang responden.Data yang dikumpulkan mencakup data primer dan sekunder.Untuk menganalisis pendapat masyarakat terhadap predikat ASUH, diukur dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel telah memenuhi kategori Sesuai terhadap predikat ASUH dengan rata-rata skor sebagai berikut: a) Aman memperoleh rata-rata 140,8 (Sesuai), b) Sehat memperoleh rata-rata 130,8 (Sesuai), c) Utuh memperoleh rata-rata 138,5 (Sesuai), d) Halal memperoleh rata-rata 138,6 (Sesuai). Dari hasil penelitian, disarankan agar Pecel Ayam Dara dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas serta kebersihan pada produk olahannya dan disarankan untuk mendaftarkan usaha kepada BPOM dan sertifikasi halal dari BPJPH untuk jaminan produk yang aman serta halal. Kata Kunci: Pendapat Masyarakat, Predikat Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH), Pecel Ayam Dara

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 09 Mar 2023 09:27
Last Modified: 09 Mar 2023 09:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/201185

Actions (login required)

View Item View Item