Analisis Aksesibilitas Pelaku UMKM Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat di Provinsi Sumatera Barat (Berdasarkan Susenas 2019)

Aprinaldi, Bastio (2023) Analisis Aksesibilitas Pelaku UMKM Mendapatkan Kredit Usaha Rakyat di Provinsi Sumatera Barat (Berdasarkan Susenas 2019). Diploma thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (234kB)
[img] Text (Kesimpulan dan Saran)
Bab 6 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (118kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (244kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis bagaimana Aksesibilitas UMKM dalam mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Logistik dan menggunakan data dari hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2019. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lapangan usaha, jenis kelamin, umur, tingkat pendidikan, jumlah anggota keluarga, pengeluaran per kapita, kepemilikan surat tanah, tipe daerah sebagai variabel independen dan akses terhadap Kredit Usaha Rakyat sebagai variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sektor usaha, tingkat pendidikan, dan pengeluaran per kapita berpengaruh positif dan signifikan terhadap akses mendapatkan Kredit Usaha Rakyat. Variabel umur, jumlah anggota keluarga dan tipe daerah menunjukkan hasil yang negatif dan signifikan terhadap akses mendapatkan Kredit Usaha Rakyat. Sedangkan variabel jenis kelamin dan kepemilikan surat tanah tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap akses mendapatkan Kredit Usaha Rakyat di Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2019. Kata Kunci : Lapangan Usaha, Umur, Jenis Kelamin, Tingkat Pendidikan, Jumlah Anggota Keluarga, Pengeluaran Per Kapita, Kepemilikan Surat Tanah, Tipe Daerah, Aksesibilitas KUR.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: S1 Ekonomi
Date Deposited: 09 Mar 2023 07:51
Last Modified: 09 Mar 2023 07:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/201149

Actions (login required)

View Item View Item