Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Yang Masuk Dalam Perhitungan Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2012-2014.

Yovi, Oktafian (2015) Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Yang Masuk Dalam Perhitungan Jakarta Islamic Index (JII) tahun 2012-2014. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan terhadap nilai perusahaan, baik secara simultan ataupun parsial. Adapun rasio keuangan yang digunakan adalah Return On Asset (ROA), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER) dan Total Asset Turn over Ratio (TATO). Sedangkan nilai perusahaan direpresentasikan dengan menggunakan Tobins Q Ratio. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang masuk dalam perhitungan Jakarta Islamic Index (JII) dari tahun 2012-2014. Setelah dilakukan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, jumlah sampel yang digununakan adalah sebanyak 19 perusahaan dengan 57 observasi.. data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi liniear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan seluruh rasio keuangan yang digunakan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. sedangkan jika dianalisis secara parsial, diketahui bahwa Return On asset (ROA) dan Debt to Equity Ratio (DER) dan Total Asset Turn Over Ratio (TATO) memiliki pengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan Current Ratio (CR) d tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Nilai perusahaan, Return On Asset (ROA), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Asset Turn over Ratio (TATO) dan Tobin’s Q Ratio

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 06 Jan 2017 07:54
Last Modified: 06 Jan 2017 07:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20111

Actions (login required)

View Item View Item