PARTISIPASI ANGGOTA KELOMPOK WANITA TANI DALAM PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTASI (P2L) DI KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG

Rusdi, Eka Putra (2023) PARTISIPASI ANGGOTA KELOMPOK WANITA TANI DALAM PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTASI (P2L) DI KECAMATAN NANGGALO KOTA PADANG. Diploma thesis, universitas andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak .pdf - Published Version

Download (250kB)
[img] Text (BAB I Pendahaluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (332kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (211kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (438kB)
[img] Text (Skripsi Full text)
SKRIPSI FULL TEXT (2).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di kelurahan Kurao Pagang, kecamatan Nanggalo Kota Padang dengan tujuan untuk mendeskripsikan partisipasi Anggota kelompok wanita tani dalam pelaksanaan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian survei, responden terdiri dari anggota KWT Mekar Sari yang berjumlah 22 orang. Analisa data yang digunakan kualitatif dan kuantitatif. Partisipasi anggota kelompok wanita tani diamati dari keikutsertaan anggota KWT dalam tahapan perencanaan, pelaksanaan, pemanfatan dan evaluasi program P2L. Bentuk partisipasi anggota KWT dalam program P2L terdiri dari kehadiran anggota KWT dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program P2L, serta partisipasi dalam bentuk fisik dan partisipasi dalam bentuk non fisik. Tingkat partisipasi anggota KWT dalam bentuk kehadiran pada tahap perencanaan dan pelaksanaan berada pada kategori tinggi dan pada tahap evaluasi berada pada kategori sedang. Partisipasi dalam bentuk fisik berupa tenaga dan gotong royong, partisipasi bentuk non fisik dilakukan dengan cara menyampaikan ide dalam pengambilan keputusan yang terkait dengan kepentingan bersama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Zulvera, S.P., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Kelompok Wanita Tani, Program P2L
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 09 Mar 2023 02:33
Last Modified: 09 Mar 2023 02:33
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200958

Actions (login required)

View Item View Item