FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN PEMBIAYAAN DI KSPPS BMT KUBU DALAM PARAK KARAKAH, KOTA PADANG PADA MASA PANDEMI COVID-19

SISKA, GUSTIRIYANTI PUTRI (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEMAMPUAN PEMBIAYAAN DI KSPPS BMT KUBU DALAM PARAK KARAKAH, KOTA PADANG PADA MASA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (216kB)
[img] Text (BAB I. PENDAHULUAN)
BAB I. PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (652kB)
[img] Text (BAB V. KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (63kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan profil KSPPS BMT Kubu Dalam Parak Karakah dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan pembiayaan masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini dari laporan keuangan bulan Maret 2020 - Desember 2021. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Return on Assets (ROA), Non Performing Financing (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) sedangkan variabel terikat yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembiayaan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan penyaluran pembiayaan selama periode Maret 2020 - Desember 2021 meningkat setiap bulan, namun perkembangan tersebut tidak diikuti dengan pengelolaan kegagalan pengembalian pembiayaan sehingga muncul masalah pada pembiayaan. Hasil analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa besarnya pengaruh RoA, NPF, FDR dan DPK terhadap pembiayaan sebesar 83%, sedangkan sisanya sebesar 17 % dijelaskan oleh variabel di luar model. Variabel RoA tidak berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan, sedangkan variabel NPF, FDR dan DPK berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Zednita Azriani, S.P., M.Si
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK), Financing to Deposit Ratio (FDR), Non Performing Financing (NPF), Return on Assets (RoA).
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:44
Last Modified: 08 Mar 2023 07:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200651

Actions (login required)

View Item View Item