UPAYA MEMPERCEPAT PERKECAMBAHAN BENIH KOPI ROBUSTA (Coffea canephora Pierre ex A.Froehner)PAYO SOLOK DENGAN SKARIFIKASI SERTA PERENDAMAN DENGAN GIBERELIN (GA3) DAN AIR KELAPA

Nada, Ramadhani (2023) UPAYA MEMPERCEPAT PERKECAMBAHAN BENIH KOPI ROBUSTA (Coffea canephora Pierre ex A.Froehner)PAYO SOLOK DENGAN SKARIFIKASI SERTA PERENDAMAN DENGAN GIBERELIN (GA3) DAN AIR KELAPA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (84kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (108kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (56kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (129kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kopi Robusta merupakan salah satu kopi yang paling banyak dibudidayakan, salah satu kopi Robusta yang terkenal di Sumatra Barat adalah kopi Payo.Produktivitas kopi Payo mengalami penurunan karena petani masih bergantung pada tanaman yang sudah tua, jarang dilakukan pemeliharaan serta proses pembibitan membutuhkan waktu yang cukup lama. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan interaksi dari perlakuan skarifikasi dan perlakuan perendaman benih kopi, mendapatkan pengaruh dari perlakuan skarifikasi dan mendapatkan pengaruh terbaik dari perendaman benih kopi terhadap perkecambahan benih kopi Payo. Penelitian ini menggunakan 2 faktor perlakuan. Faktor pertama adalah skarifikasi dengan 2 taraf yaitu tanpa skarifikasi dan dengan skarifikasi. Faktor kedua adalah perendaman benih dengan 3 taraf yaitu perendaman benih dengan aquadest, giberelin, dan air kelapa. Hasil yang diperoleh dari penelitian yaitu terdapat interaksi antara skarifikasi dengan perendaman benih terhadap T50, skarifikasi memberikan pengaruh terhadap daya berkecambah, IVT, PTM, FCT, dan SET, serta giberelin merupakan perlakuan terbaik dalam meningkatkan daya berkecambah, IVT, PTM, dan SET pada benih kopi Payo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dini Hervani, SP. MSi
Uncontrolled Keywords: Air kelapa, Giberelin, Kopi Robusta, Skarifikasi
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: S1 Agroteknologi Agroteknologi
Date Deposited: 08 Mar 2023 07:27
Last Modified: 08 Mar 2023 07:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200615

Actions (login required)

View Item View Item