Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Di Kabupaten Pasaman

Tri, Maulina (2023) Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Di Kabupaten Pasaman. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
8 BAB I.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan)
12 BAB V.pdf - Published Version

Download (182kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (156kB)
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Pasaman. variabel independen dalam penelitian ini adalah kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan pengetahuan perpajakan. Sedangkan, variabel dependen dari penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak Pajak Bumi dan Bangunan yang terdaftar di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasaman dengan jumlah 4.024 dari 12 kecamatan, sehingga menggunakan teknik simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel, pengujian hipotesis menggunakan model analisis linear berganda untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi pajak, dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajb pajak bumi dan bangunan. Hasil penelitian ini menunjukkan kesadaran wajib pajak dan pengetahuan perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kapetauhan wjaib pajak bumi dan bangunan, sedangkan sanksi pajak tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:56
Last Modified: 08 Mar 2023 03:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200378

Actions (login required)

View Item View Item