Pengaruh Arang Sekam Sebagai Campuran Media Tanam Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit (Elaeisgueenensisjack) Di Prenursery

suhendra, joko prayitno (2016) Pengaruh Arang Sekam Sebagai Campuran Media Tanam Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit (Elaeisgueenensisjack) Di Prenursery. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abtrak doc.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 pendahuluan)
2. Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab v Penutup)
3. Bab V Penutup.pdf - Published Version

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Fuul Text)
5, Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Arang Sekam Sebagai Campuran Media Tanam Terhadap Pertumbuhan Bibit Kelapa Sawit (Elaeis Gueenensis Jack) Di Prenursery, yang bertempat di kebun percobaan Universita Andalas Kampus III Dharmasraya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh arang sekam sebagai campuran media tanam terhadap pertumbuhan bibit kelapa sawit di prenursery. Penelitian disusun menggunkaan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 1 faktor. Faktor tersebut adalah beberapa perbandingan campuran media arang sekam dengan tanah dengan taraf: tanah tanpa campuran, arang sekam dengan tanah (1:1), arang sekam dengan tanah (1:2), arang sekam dengan tanah (1:3) dan arang sekam dengan tanah (1:4). Penelitian ini menekankan pada beberapa parameter pengamatan yaitu tinggi bibit, panjang daun, lebar daun, panjang akar, diameter bonggol dan pH. Analisis data dilakukan dengan uji F ada taraf 5% dan jika terjadi perbedaan yang sangat nyata dilanjutkan dengan DNMRT 5 %. Hasil menunjukkan bahwa perlakuan campuran media arang sekam dengan tanah tidak menunjukkan perbedaan yang nyata pertumbuhan bibit kelapa sawit di prenursery.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 23 Feb 2017 01:10
Last Modified: 23 Feb 2017 01:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20017

Actions (login required)

View Item View Item