ANALISIS TEKNIS DAN PENDAPATAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KABUPATEN SIJUNJUNG (STUDI KASUS : PETERNAKAN RWA NAGARI PADANG SIBUSUK)

Al Amin, Sidiq (2023) ANALISIS TEKNIS DAN PENDAPATAN USAHA PETERNAKAN AYAM RAS PETELUR DI KABUPATEN SIJUNJUNG (STUDI KASUS : PETERNAKAN RWA NAGARI PADANG SIBUSUK). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir Penutup)
BAB Akhir Penutup.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan aspek teknis dan pendapatan pada usaha peternakan ayam ras petelur RWA (Roni, Winda, dan Annisa). Penelitian ini dilaksanakan pada usaha peternakan RWA di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 1 sampai 30 November 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Data yang digunakan pada penelitian ini untuk aspek teknis meliputi bibit doc, pakan, perkandangan, tatalaksana pemeliharaan dan pencegahan penyakit, data produksi yang meliputi produksi telur harian serta data pendapatan meliputi biaya produksi yang terdiri dari biaya tetap dan biaya variabel selama periode November 2021. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk penerapan aspek teknis secara keseluruhan sudah dilakukan dengan baik kecuali pada aspek pakan, tingkat konsumsi pakan di peternakan RWA cukup rendah yang dipengaruhi oleh suhu di lingkungan kandang yang tidak optimal, produksi telur yang dihasilkan rata-rata per harinya sebesar 1.577 dengan nilai HDP sebesar 65 %, pendapatan yang diperoleh sebesar Rp.3,477,856 dengan nilai R/C Rasio sebesar 1,05. Kata kunci: Aspek teknis, Ayam Ras Petelur, Produksi, Pendapatan, R/C Rasio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 07 Mar 2023 08:19
Last Modified: 07 Mar 2023 08:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200096

Actions (login required)

View Item View Item