ANALISIS PENCEGAHAN KECELAKAAN KERJA PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI KAWASAN WATERPARK KABUPATEN KEPAHIANG PROVINSI BENGKULU BERDASARKAN METODE JOB SAFETY ANALYSIS (JSA)

Agung, Febrianto (2023) ANALISIS PENCEGAHAN KECELAKAAN KERJA PADA PEKERJAAN KONSTRUKSI KAWASAN WATERPARK KABUPATEN KEPAHIANG PROVINSI BENGKULU BERDASARKAN METODE JOB SAFETY ANALYSIS (JSA). Other thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrack)
Agung Abstrack.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Agung BAB I.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
Agung BAB V.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Agung Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Laporan Teknik Lengkap)
Agung Laporan Lengkap Ok.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Rencana Keselamatan Konstruksi adalah dokumen lengkap rencana penerapan SMKK dan merupakan satu kesatuan dengan dokumen kontrak suatu pekerjaan konstruksi, yang dibuat oleh penyedia jasa dan disetujui oleh pengguna jasa, untuk selanjutnya dijadikan sebagai sarana interaksi antara penyedia jasa dan pengguna jasa dalam penerapan SMKK. Dalam SMKK, terdapat Analisis Keselamatan Pekerjaan atau Job Safety Analysis (JSA). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apa saja jenis-jenis kecelakaan kerja yang terjadi pada pekerjaan Pondasi, Sloff, dan Kolom di Pembangunan Kawasan Waterpark Kabupaten Kepahiang, Menganalisis potensi bahaya dan risiko pada pekerjaan Pondasi, Sloff, dan Kolom pada Proyek Pembangunan Kawasan Waterpark Kabupaten Kepahiang, bagaimana peran Job Safety Analysis (JSA) mengidentifikasi dari mengendalikan kecelakaan kerja pada pekerjaan Pondasi, Sloff, dan Kolom di Pembangunan Kawasan Waterpark Kabupaten Kepahiang. Metode Penelitian menggunakan beberapa teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yakni, pengamatan (observasi), wawancara dan Kuesioner (interview), dan dokumentasi. Hasil dari Penelitian Mengidentifikasi Bahaya dan Risiko Pada Pekerjaan Pondasi yang Meliputi Galian Pondasi, Pasir Urug, Lantai Kerja, Besi beton dan Beton. Pekerjaan Sloff Meliputi Galian Sloff Pasir Urug, Lantai Kerja , Besi beton dan Beton, dan Pekerjaan Kolom Meliputi Besi P-ISSN N

Item Type: Thesis (Other)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. RIKA AMPUH HADIGUNA MT, IPM, ASEAN Eng
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: S2 Profesi Insinyur
Date Deposited: 10 Mar 2023 02:57
Last Modified: 10 Mar 2023 03:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200068

Actions (login required)

View Item View Item