EFEK TOKSIK MINYAK LIMBAH DAUN KAYU MANIS (Cinnamomum burmanii (Nees & T.Nees) Blume.) DALAM MENGENDALIKAN Helopeltis antonii Signoret. PADA TANAMAN KAKAO SECARA INVITRO

ROZA, PUSPITA (2016) EFEK TOKSIK MINYAK LIMBAH DAUN KAYU MANIS (Cinnamomum burmanii (Nees & T.Nees) Blume.) DALAM MENGENDALIKAN Helopeltis antonii Signoret. PADA TANAMAN KAKAO SECARA INVITRO. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENDAHULUAN)
BAB I. PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUP)
BAB V. PENUTUP.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (327kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT SKRIPSI)
FULL TEXT SKRIPSI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Efek toksik minyak limbah daun kayu manis (Cinnamomum burmanii) terhadap hama pengisap buah kakao Helopeltis antonii (Hemiptera; Miridae), telah dilakukan di Green House KP. Laing Solok Sumatera Barat pada April sampai Mei 2016. Percobaan bertujuan untuk mengetahui konsentrasi minyak limbah daun kayu manis (C. burmanii) yang terbaik dalam menolak, melumpuhkan dan mematikan H. antonii serta mengetahui kemampuan minyak limbah daun kayu manis (C. burmanii) dalam mempercepat kematian H. antonii setelah perlakuan. Percobaan disusun dalam bentuk rancangan acak lengkap 5 perlakuan dengan 4 ulangan, perlakuan tersebut adalah minyak limbah daun kayu manis 0,05 ml/tabung 0,10 ml/tabung, 0,20 ml/tabung 0,50 ml/tabung dan kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsentrasi minyak limbah daun kayu manis yang terbaik dalam menolak H. antonii adalah 0,05 ml/tabung dan 0,10 ml/tabung sebesar 0,03 %; melumpuhkan H. antonii adalah 0,50 ml/tabung sebesar 87,50 % dan mematikan H. antonii adalah 0,50 ml/tabung sebesar 57,50 %. Minyak limbah daun kayu manis mampu mempercepat kematian H. antonii dalam waktu 24 jam setelah perlakuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QP Physiology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: s1 biologi biologi
Date Deposited: 03 Jan 2017 07:54
Last Modified: 03 Jan 2017 07:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19944

Actions (login required)

View Item View Item