PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAM TANAH KOMPOS SAMPAH KOTA SERTA TAKARAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) PADA PEMBIBITAN UTAMA (Main Nursery)

Alghany, Perdana Arsyadi (2016) PENGARUH PERBANDINGAN MEDIA TANAM TANAH KOMPOS SAMPAH KOTA SERTA TAKARAN PUPUK NPKMg TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KELAPA SAWIT (Elaeis guineensis Jacq) PADA PEMBIBITAN UTAMA (Main Nursery). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover & Abstrak)
1 COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
2 BAB I.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3 BAB V.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
5 SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Pengaruh Perbandingan Media Tanam Tanah Kompos Sampah Kota Serta Takaran Pupuk NPKMg Terhadap Pertumbuhan Kelapa Sawit (Elais guineensis Jacq) Pada Pembibitan Utama (Main-nursery), telah dilaksanakan di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas pada bulan Desember 2015 sampai Maret 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan interaksi perbandingan media tanam kompos sampah kota dan takarann pupuk NPKMg terbaik dan perbandingan media tanam kompos sampah kota terbaik serta takaran pupuk NPKMg terbaik terhadap pertumbuhan kelapa sawit di main-nursery. Rancangan yang digunakan adalah rancangan ancak lengkap (RAL) dengan pola faktorial, 5 x 4 dengan 3 kali ulangan, data hasil pengamatan dianalisis dengan uji F sidik ragam, jika terdapat perbedaan yang nyata maka dianalisis dengan Uji Lanjut Duncan Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian membuktikan bahwa tidak adanya interaksi antara pemberian perlakuan media tanam kompos sampah kota dan takaran pupuk NPKMg, Lalu terdapatnya pengaruh pemberian perlakuan tunggal perbandingan media tanam kompos sampah kota terhadap tinggi tanaman dan diameter batang tanam yangmana perlakukan terbaik pada tinggi tanaman terdapat pada 30% kompos sampah kota dan pada diameter batang tanaman terdapat pada perlakuan 30%, 20% dan 50% kompos sampah kota. Serta tidak terdapatnya pengaruh pada pemberian perlakuan tunggal takaran pupuk NPKMg. . Kata kunci : Media Tanam Kelapa Sawit, pupuk NPKMg, Kompos Sampah Kota

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 01 Dec 2016 06:46
Last Modified: 01 Dec 2016 06:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19741

Actions (login required)

View Item View Item