PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG AYAM DAN NPK (15:15:15) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.)

May, Yola Sari (2016) PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KANDANG AYAM DAN NPK (15:15:15) TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak kolom word.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pendahuluan)
bab 1 pendahuluan.pdf - Published Version

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kesimpulan dan saran)
bab akhir(kesimpulan dan saran).pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img] Text (skripsi utuh)
skripsi full okk.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian mengenai “ Pengaruh Pemberian Pupuk Kandang Ayam dan NPK (15:15:15) Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Beberapa Varietas Bawang Merah (Allium ascalonicum L.)” telah dilaksanakan di Kebun Percobaan UPT Farm Fakultas Pertanian, Universitas Andalas, Padang, dari Agustus sampai November 2015. Tujuan penelitian ini 1) Untuk mengetahui interaksi antara beberapa varietas bawang merah dengan pemberian pupuk kandang ayam dan NPK terhadap pertumbuhan dan hasil bawang merah, 2) Mendapatkan varietas bawang merah yang responsif terhadap pertumbuhan dan hasil bawang merah, 3) Mengetahui pengaruh dari pupuk kandang ayam dan NPK terhadap pertumbuhan dan hasil bawang merah. Penelitian ini disusun berdasarkan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial yang terdiri dari 2 faktor dan 3 kelompok .Faktor pertama adalah varietas bawang merah yang terdiri dari 3 taraf yaitu varietas Medan, Bima Brebes, dan Cirebon. Faktor kedua adalah pupuk yang terdiri dari 4 taraf yaitu tanpa pemberian pupuk, pupuk kandang ayam, pupuk NPK dan pupuk kandang ayam+NPK. Data dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf nyata 5% apabila F hitung lebih besar dari F tabel 5% maka dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan yaitu 1) Terdapat interaksi antara varietas bawang merah dengan pemberian pupuk kandang ayam dan NPK pada peubah tinggi tanaman, 2) Pertumbuhan varietas tanaman bawang merah yang responsif adalah varietas Cirebon, 3) Pupuk kandang ayam+NPK memberikan pengaruh yang baik terhadap bobot segar umbi per rumpun, bobot kering angin umbi per rumpun, bobot segar umbi per petak dan per hektar, bobot kering angin umbi per petak dan per hektar. Kata kunci: varietas, bawang merah, pupuk kandang ayam, pupuk NPK, pertumbuhan, dan hasil.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 04 Nov 2016 03:20
Last Modified: 04 Nov 2016 03:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19359

Actions (login required)

View Item View Item