ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PEMBELIAN SALA LAUAK DI KECAMATAN PARIAMAN TENGAH KOTA PARIAMAN

REZKI, FITRA (2016) ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PEMBELIAN SALA LAUAK DI KECAMATAN PARIAMAN TENGAH KOTA PARIAMAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA REZKI baru.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI UTUH)
1. Sampul dan judul (16 files merged).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran produk (product), harga (price), distribusi (place), dan promosi (promotion) pada usaha sala lauak di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap volume pembelian sala lauak di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Penelitian ini dilaksanakan selama satu bulan terhitung dari 1 - 31 Oktober 2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei yang merupakan salah satu dari jenis metode deskriptif. Alat analisis untuk menjawab tujuan pertama yaitu menganalisis bauran pemasaran sala lauak di Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman akan di analisa secara deskriptif dan Untuk tujuan kedua menganilisis pengaruh bauran pemasaran terhadap volume pembelian sala lauak tersebut, maka analisa data yang digunakan adalah analisa kuantitatif. Berdasarkan hasil yaitu, produk sala lauak mempunyai bentuk bulat dengan diameter 1 cm. Sala lauak dijual dengan harga Rp. 250/unit. Tempat penjualan sala lauak tidak jauh dari rumah produsen. Promosi proses penyebaran informasi produk sala lauak oleh produsen dilakukan dari mulut ke mulut. Variabel yang diamati memiliki pengaruh positif terhadap volume pembelian. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran tidak berpengaruh secara serempak terhadap volume pembelian. Hasil uji T menunjukkan hanya variable distribusi yang secara individu berpengaruh nyata terhadap volume pembelian. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,227 artinya seluruh variabel yang diamati mempengaruhi volume pembelian sebesar 22,7 % dengan tingkat korelasi yang diamati sebesar 0,476. Saran untuk usaha, perlu dilakukannya penelitian lanjutan mengenai pengaruh bauran pemasaran terhadap volume pembelian sala lauak dengan mengembangkan variabel yang lebih luas dan disarankan kepada produsen untuk mendaftarkan izin usaha dan merek dagang ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pariaman demi keberlangsungan dan keberlanjutan usaha. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Sala Lauak, Volume Pembelian, Analisis Regresi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 02 Nov 2016 06:43
Last Modified: 02 Nov 2016 06:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19113

Actions (login required)

View Item View Item