Pengaruh Anggaran Belanja SKPD Pengelola Lingkungan terhadap Keberhasilan Pengelolaan Lingkungan di Kabupaten/Kota Sumatera Barat

Widya, Hayati Nufus (2016) Pengaruh Anggaran Belanja SKPD Pengelola Lingkungan terhadap Keberhasilan Pengelolaan Lingkungan di Kabupaten/Kota Sumatera Barat. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. WATERMARK ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
2. WATERMARK BAB I.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
3. WATERMARK BAB 5.pdf - Published Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. WATERMARK DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
6. WATERMARK LENGKAP UPLOAD.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja pengelolaan lingkungan Hidup Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat dan bagaimana pengaruh Anggaran Belanja SKPD pengelola lingkungan terhadap keberhasilan pengelolaan lingkungan di Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian ex post facto.Populasi adalah semuaKabupaten dan Kota yang berada pada lingkungan pemerintahan provinsi Sumatera Barat, Penelitian ini menggunakan seluruh elemen populasi menjadi data penelitian yang disebut dengan sensus.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhanauntuk menganalisis pengaruh variabel dependent (bebas) terhadap variabel independent (terikat). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Indeks Tutupan Hutan di masing-masing kabupaten/kota di propinsi Sumatera Barat dari tahun 2013 sampai dengan 2015 maka peningkatan terjadi dari tahun 2013 ke 2014 dan sedikit menurun di tahun 2015, (2) Indeks kualitas udara di masing-masing kabupaten/kota di propinsi Sumatera Barat dari tahun 2013 sampai dengan 2015 maka terjadi peningkatan di tahun 2014 dan penurunan di tahun 2015, (3)Anggaran Belanja SKPD pengelola lingkungan di masing-masing kabupaten/kota di propinsi Sumatera Barat rata-rata berfluktuatif, ada yang meningkat dan ada yang kurang dari tahun ke tahun, (4) Anggaran Belanja SKPD pengelola lingkungan berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Pengelolaan Lingkungan, ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Untuk meningkatkan keberhasilan pengelolaan lingkungan di Kabupaten/Kota Sumatera Barat adalah dengan meningkatkan Anggaran Belanja SKPD Pengelola Lingkungan. Kata Kunci: Anggaran Belanja SKPD Pengelola Lingkungan, Keberhasilan Pengelolaan Lingkungan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 02 Nov 2016 02:01
Last Modified: 02 Nov 2016 02:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19094

Actions (login required)

View Item View Item