Pengaruh Tata Kelola Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014)

Yoli, Oktafiani Sari (2016) Pengaruh Tata Kelola Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi revisi-gabung OKE.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh Tata Kelola Perusahaan terhadap Penghindaran Pajak. Tata Kelola Perusahaan diproksikan dengan Kepemililkan Institusional, Proporsi Dewan Komisaris Independen, Kualitas Audit dan Komite Audit terhadap Penghindaran Pajak. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dari perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2012-2014 dengan menggunakan metode purposive sampling sebagai teknik penarikan sampel. Untuk pengujian hipotesis, penelitian ini menggunakan analisis regresi linear. Hasil analisis menemukan bahwa Kepemilikan Institusional dan Proporsi Dewan Komisaris Independen tidak berpengaruh signifikan terhadap Penghindaran Pajak. Kualitas Audit secara statistik mempunyai hubungan dengan Penghindaran Pajak dan Komite Audit berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak. Kata Kunci :Penghindaran Pajak, Tata Kelola Perusahaan, Kepemililkan Institusional, Proporsi Dewan Komisaris Independen, Kualitas Audit, Komite Audit

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 02 Nov 2016 02:15
Last Modified: 02 Nov 2016 02:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19066

Actions (login required)

View Item View Item