Analisis Praktik Siklus Akuntansi pada Proses Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (Studi Kasus Pada SKPD A Kota Padang)

MUTHIA, DHUHARANA CHAIRANTE (2016) Analisis Praktik Siklus Akuntansi pada Proses Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (Studi Kasus Pada SKPD A Kota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrrak.pdf - Published Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 (PENDAHULUAN))
pdfDUA.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB AKHIR (KESIMPULAN))
pdfTiga.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
pdfEmpat.pdf - Published Version

Download (27kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
pdfLima.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh adalah data primer. Data diperoleh langsung dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) A dalam bentuk dokumen yang diperlukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor total untuk praktik akuntansi oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) adalah 1410. Total skor untuk teori adalah 1900 dengan penyimpangan sebesar -480 sehingga dapat diinterpretasikan bahwa telah terjadi penyimpangan dalam penyusunan laporan keuangan sebesar 25,26% dan yang sesuai dengan teori/dasar hukum yang berlaku sebesar adalah 74,74%. Diketahui diketahui bahwa penyimpangan terjadi pada jurnal umum, jurnal khusus, buku besar, buku besar pembantu, neraca saldo, daftar saldo buku pembantu, jurnal penyesuaian, neraca lajur, Daftar Saldo Buku Pembantu,, neraca, laporan realisasi anggaran, laporan operasional, CALK, jurnal penutup dan jurrnal balik dengan tingkat penyimpangan yang berbeda beda. Selain itu untuk SPM, SPP, SP2D dan laporan perubahan ekuitas telah disajikan dengan baik, maka diberikan skor 100

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 01 Nov 2016 08:00
Last Modified: 01 Nov 2016 08:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19025

Actions (login required)

View Item View Item