Muhammad, Adib Donas Putra (2016) Prosedur Pemberian Kredit Personal Pada Bank Nagari Cabang Siteba. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (295kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V (1).pdf - Published Version Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf - Published Version Download (62kB) | Preview |
|
Text (TA FULL TEXT)
Doc1 (2 files merged).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
1 BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah Bank merupakan inti dari sistem keuangan didalam setiap negara, sebagaimana bank adalah suatu organisasi yang bergerak dibidang bisnis, yang mempunyai tugas pokok yaitu menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk giro, tabungan, deposito, kemudian menyalurkan kembali dana tersebut kepada masyarakat dalam bentuk kredit, dan tugas akhir memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti transfer, inkaso, traveler, cheque, save deposit box, clearing, dan sebagainya. Salah satu ukuran keberhasilan suatu bank adalah keberhasilannya dalam mengelola pinjaman yang diberikan.Hal ini mengingat peran perkreditan sebagai jantung dari sebuah bank yang memegang porsi terbesar dari asset bank. Hingga kini satu-satunya aktiva produktif yang sangat diandalkan oleh suatu bank yang dapat menghasilkan pendapatan besar adalah debitur atau lazim dikenal dengan kredit.Dari neraca setiap bank umum dapat dijumpai bahwa kredit atau debitur merupakan komponen aktiva terbesar dari seluruh jumlah aktiva yang dimiliki suatu bank. Dengan demikian, resiko yang dihadapi oleh suatu bank sangat besar karena sangat mengandalkan aktiva dalam bentuk kredit, karenanya aktivitas perkredita n diharapkan akan dapat memberikan kontribusi pendapatan terbesar dari bank. Bank Nagari Sumatera Barat cabang Siteba memiliki kegiatan utama seperti bank lainnya yaitu menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan 2 menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit bagi masyarakat yang membutuhkannya. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Bank Nagari membagi kredit konsumennya menjadi 9 produk, yakni : Kredit Rekening Koran (KRK), Kredit Modal Kerja Kontraktor (KMKK), Kredit Modal Kerja MultiGun a (KMKMG), Kredit Usaha Kecil Informal (KUKI), Kredit Investasi MultiGuna (KIMG), Kredit Personal, KPR Multi Guna (KPR-MG), Kredit Peduli Usaha Mikro (KPUM), dan Kredit Kepada BPR (KK-BPR). Dari sembilan produk ini, kredit personal merupakan salah satu jenis kredit yang cukup banyak diminati masyarakat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | d3 akuntansi akuntansi |
Date Deposited: | 01 Nov 2016 04:21 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 04:21 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18860 |
Actions (login required)
View Item |