EVALUASI KANDUNGAN BAHAN KERING, LEMAK, SOLID NON FAT DAN BERAT JENIS SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA DI PETERNAKAN BONCAH RAYA KABUPATEN TANAH DATAR

LAIZIN, PRATAMA PUTRA (2016) EVALUASI KANDUNGAN BAHAN KERING, LEMAK, SOLID NON FAT DAN BERAT JENIS SUSU KAMBING PERANAKAN ETAWA DI PETERNAKAN BONCAH RAYA KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
01. Abstrak.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
02. Bab I.pdf - Published Version

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
03. Bab V.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
04. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
05. Skripsi Laizin Pratama Putra.compressed.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas susu kambing Peranakan Etawa di Peternakan Boncah Raya Kabupaten Tanah Datar di tinjau dari bahan kering, lemak, solid non fat dan berat jenis. Penelitian ini menggunakan kambing Peranakan Etawa laktasi ke 1 dan 2, pada bulan laktasi 1 dan 2. Metode yang digunakan adalah survei dan analisis laboratorium. Data yang dikumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Data primer merupakan pengamatan dan wawancara langsung di Peternakan Boncah Raya, sedangkan data sekunder berupa keterangan topografi dan data-data lain daerah kecamatan Tanjung Baru kabupaten Tanah Datar. Analisis data dilakukan secara deskriptif yaitu rata-rata hitung dan standar deviasi. Peubah yang diamati adalah bahan kering, lemak, solid non fat dan berat jenis susu kambing Peranakan Etawa. Hasil penelitian diperoleh bahwa bahan kering susu Kambing Peranakan Etawa di Peternakan Boncah Raya 14,06%, lemak 5,31%, solid non nat 8,75% dan berat jenis 1,028gr/ml. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas susu Kambing Peranakan Etawa di Peternakan Boncah Raya cukup baik dan sesuai dengan SNI (Standar Nasional Indonesia). Kata kunci: Kambing Peranakan Etawa, Bahan Kering, Lemak, Solid Non Fat, Berat Jenis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 Fakultas Peternakan
Date Deposited: 01 Nov 2016 07:06
Last Modified: 01 Nov 2016 07:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18843

Actions (login required)

View Item View Item