PENGARUH PEMANGKASAN CABANG PRIMER DAN CABANG SEKUNDER TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BUAH SEMANGKA (Citrullus vulgaris Schard.)

ALFIN, SYUKRON (2016) PENGARUH PEMANGKASAN CABANG PRIMER DAN CABANG SEKUNDER TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BUAH SEMANGKA (Citrullus vulgaris Schard.). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. Abstrak balok fix ALFIN.pdf - Published Version

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (PENUTUTP)
3. PENUTUP.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. DAPUS.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
5. SKRIPSI UTUH.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan interaksi antara jumlah cabang primer dan cabang sekunder terbaik, jumlah cabang primer terbaik, dan perlakuan cabang sekunder terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil buah semangka. Penelitian dilaksanakan dari bulan Februari sampai April 2016 di Desa Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukik, Kecamatan Pauh, Padang. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dalam pola faktorial dengan 2 faktor perlakuan dan 3 ulangan. Faktor pertama adalah pemangkasan cabang primer dengan 3 taraf perlakuan yaitu memelihara 2, 4, dan 6 cabang primer. Faktor kedua yaitu perlakuan cabang sekunder dengan taraf dipangkas dan tidak dipangkas. Data dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf nyata 5%, apabila F hitung lebih besar dari F tabel 5% maka dilanjutkan dengan Uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat saling pengaruh antara pemangkasan cabang primer dan cabang sekunder tanaman semangka pada semua variabel pengamatan. Pemangkasan cabang primer dengan memelihara 6 cabang memberikan bobot buah terbaik. Pemangkasan cabang sekunder menghasilkan panjang daun, internodus, dan bobot buah terbaik. Kata kunci: semangka, pemangkasan, cabang primer, cabang sekunder

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: s1 agroekoteknologi pertanian
Date Deposited: 31 Oct 2016 08:06
Last Modified: 31 Oct 2016 08:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18786

Actions (login required)

View Item View Item