Respon Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Wortel (Daucus carota) Varietas Lokal Dan Hibrida Terhadap Pemberian Beberapa Dosis Logam Berat Pb

Boy, Indra Permata (2016) Respon Pertumbuhan Dan Hasil Tanaman Wortel (Daucus carota) Varietas Lokal Dan Hibrida Terhadap Pemberian Beberapa Dosis Logam Berat Pb. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak Watermark.pdf - Published Version

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
Bab 1-Watermark.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
Bab Akhir-Watermark.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka-Watermark.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Peneletian tentang Respon Pertumbuhan dan Hasil Tanaman Wortel (Daucus carota) Varietas Lokal dan Hibrida Terhadap Pemberian Beberapa Dosis Logam Berat Pb telah dilaksanakan di kebun masyarakat, di Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota dari bulan Agustus sampai dengan bulan Desember 2015. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh dosis logam berat Pb yang aman digunakan untuk pertumbuhan dan hasil tanaman wortel sebagai bahan konsumsi makanan. Penelitian ini menggunakan Rancangan Petak Terbagi (RPT) dengan 4 perlakuan dosis yaitu 0, 100, 200 dan 300 mg/10 kg per polibag dengan 2 varietas (lokal dan Hibrida) yang diulang 3 kali. Data dianalisis secara statistik dengan uji F pada taraf nyata 1%, dan apabila F hitung perlakuan lebih besar dari F tabel 1% maka dilanjutkan dengan uji Duncan’s Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 1%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian logam berat Pb memberikan perbedaan sangat nyata pada variabel pengamatan kandungan Pb daun dan kadar Pb umbi serta kandungan klorofil. Penggunaan 2 varietas memberikan perbedaan sangat nyata pada variabel pengamatan tinggi tanaman, panjang daun, kandungan Pb daun, kandungan Pb umbi, bobot umbi, diameter umbi dan kandungan klorofil. Sedangkan untuk interaksi keduanya memberikan perbedaan sangat nyata pada variabel pengamatan jumlah daun, kandungan Pb daun serta kandungan Pb umbi. Untuk parameter panjang umbi tidak berpengaruh terhadap perlakuan dosis logam maupun varietas wortel. (Kata Kunci : Logam Pb; Hasil; Pertumbuhan; Wortel)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 agronomi agronomi
Date Deposited: 31 Oct 2016 07:04
Last Modified: 31 Oct 2016 07:04
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/18757

Actions (login required)

View Item View Item